Tim SAR Gabungan Temukan Lokasi Jatuhnya Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi

helikopter jatuh di jambi di evakuasi tim sar
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Jatuhya helikopter yang membawa rombongan Kappolda Jambi menyita banyak perhatian publik. Pihak Polda Jambi gerak cepat dalam mencari titik lokasi jatuhnya pesawat tersebut. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk ikut temukan titik jatuhnya dan mengevakuasi para Jendral.

Buya Yahya Ungkap Malam Lailatul Qadar Bakal Jatuh pada Orang-orang Ini

Tim SAR gabungan jalur darat yang akan mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan sudah tiba di lokasi jatuhnya helikopter di hutan bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Jambi.  

Tim sebelumnya menempuh perjalanan selama 7 jam untuk menerobos hutan dan menaiki bukit untuk tiba di lokasi kejadian. Pagi tadi, mereka berada sekitar 300-500 meter dari lokasi kejadian dan berhasil mendekat dengan mendengar suara korban.

Masih Jadi Misteri, Kotak Hitam Pesawat Smart Aviation yang Jatuh di Kalimantan Belum Ditemukan

"Rombongan Tim Gabungan SAR barusan sampai di lokasi kejadian tempat helikopter mendarat darurat dan sudah menemukan para rombongan Kapolda Jambi," kata Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Fery Handoko saat dikonfirmasi, Senin, 20 Februari 2023. 

Fery membenarkan terkait kondisi terkini para korban, Kapolda Jambi dalam kondisi stabil dan sadar. Namun demikian, para korban diketahui mengalami cidera luka-luka dan beberapa mengalami patah tulang.

Aksi Heroik Adan, Korban Tewas Erupsi Marapi, Rela Dahulukan Perempuan Saat Dievakuasi

Tim SAR Baharkam Polri juga menyebarkan video yang selama di TKP ke Polda Jambi terkait kondisi para korban, dalam unggahan video terlihat semua awak dan penunmpang selamat dan mengalami luka-luka.

"Semua penumpang dalam keadaan selamat," ujarnya, kepada awak medial dikutip Senin, 20 Februari 2023,” ujar Kombes Pol Mulia Prianto

Halaman Selanjutnya
img_title