Heboh Kasus Pemuja Kuburan Kosong, Polisi: Waspada Modus Dukun Palsu dan Cabul

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Baru-baru ini kasus pemuja kuburan kosong yang dilakukan oleh Abah Ali atau Aliyudin di wilayah Kabupaten Tangerang tengah menghebohkan publik di dunia maya dan seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali, salah satu perhatian khusus datang dari Polres Kota Tangerang.

Warga Hancurkan Ponpes di Purwakarta, Diduga Sang Kyai Cabuli 10 Santriwati

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sigit Dany, meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh atau mengikuti aliran yang tidak sesuai dengan kaidah agama.  

Hal ini lantaran akan menjadi menjadi sarana para pelaku kejahatan untuk berbuat tindak kriminal, mulai dari penipuan hingga pencabulan atau pemerkosaan.  

Oknum Kyai di Purwakarta Cabuli 10 Santriwati Selama 5 Tahun, Warga Ngamuk

Selain itu, Kombes Pol Sigit menegaskan apabila menemukan praktek demikian, warga pun diminta untuk langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. 

"Waspada dukun palsu dan dukun cabul. Tingkatkan keimanan dan laporkan pada kami bila menemukan praktek demikian," katanya dilansir dari VIVA, Kamis (23/02/2023).

Polisi Tegaskan Oknum Ustadz Cabul di Purwakarta Bukan Pimpinan Pondok Pesantren

Lokasi kegiatan memuja kuburan kosong di Desa Cibugel, Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly

Lebih lanjut, Kombes Pol Sigit membeberkan sejumlah modus yang kerap kali ditemui dalam kasus praktek dukun palsu ini. Seperti, pengobatan alternatif, menggandakan uang, usir roh jahat. 

Halaman Selanjutnya
img_title