Dosen UII yang Hilang di Turki Akhirnya Ditemukan, Minta Maaf Sudah Bikin Gaduh

Dosen UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungDosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama, yang sebelumnya dikabarkan menghilang dan tidak bisa dihubungi, akhirnya ditemukan. Dia juga sudah membalas surat elektronik atau email dari kampusnya tersebut.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Sebelumnya, dia dinyatakan hilang kontak usai berada di Istanbul, Turki, usai melakukan kunjungan ke Oslo, Norwegia.

Selama hilang kontak ini, otoritas UII dan juga Kementerian Luar Negeri hingga Polri, terus melacak keberadaan Rafie. Dari pelacakan diketahui jika Rafie berada di Amerika Serikat.

Erdogan Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo: Anda akan Memberi Manfaat Untuk Dunia Islam

Rektor UII, Fathul Wahid, menjelaskan jika usai menghilang dan tak bisa dikontak, akhirnya Rafie membalas pesan email dari UII. Lewat pesan email ini, Rafie menjelaskan kondisinya terkini.

"UII bersyukur karena upaya pelacakan keberadaan Rafie yang hilang kontak telah membuahkan hasil. Rafie telah membalas korespondensi email yang dikirimkan UII," ujar Fathul dalam keterangan resminya, Jumat, 24 Februari 2023.

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

Fathul menyebut, Rafie telah memberikan penjelasan tentang alasannya memilih menghilang. Termasuk alasannya mengalihkan penerbangannya dari Istanbul ke Indonesia menjadi tujuan Istanbul ke Boston, Amerika Serikat.

Fathul menjelaskan, melalui pesan emailnya, Rafie mengirimkan permintaan maaf kepada UII dan civitas akademikanya, maupun publik atas kegaduhan yang muncul karena dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title