David Alami Trauma di Kepala Akibat Dianiaya Mario Dandy

David saat dijenguk Menteri Agama RI
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Tim dokter rumah sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan mengungkap bahwa David, anak pengurus pimpinan pusat GP Ansor DKI Jakarta alami trauma di kepala atau anomia, akibat dari penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo (20) pada Senin 20 Februari 2023.

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Media Korea Selatan Soroti Shin Tae-yong Soal Ini

"Saya tegas menyatakan untuk kerusakan kita tidak bisa detail dulu, karena ini masih dalam perkembanganya. Tapi yang jelas ini ada ya, bahasa Anomia trauma kepala," ujar Koordinator Tim ICU RS Mayapada Kuningan, Dr. Franz Pangalila di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa 28 Februari 2023.

Namun, Franz tak bisa menjelaskan lebih jauh atau detail terkait dengan trauma di kepala yang dialami oleh David. Sebab sampai masa perawatan hari kelima, pihaknya masih merawat David di ruangan ICU.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

"Kita semua tahu juga. Tapi apa yang menjadi masalah di dalamnya itu kita belum bisa. Karena ini masih bisa berkembang ya. Kita harus hati-hati disitu, tapi yang jelas yang penting hasil akhirnya sampai saat ini detik ini keadaan cukup stabil," kata dia.

Tak hanya itu, Franz pun mengatakan bahwa saat ini David pun sudah bisa bernafas leluasa tanpa adanya bantuan alat pernafasan seperti pertama kali masuk rumah sakit.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

"Ohh sudah dari 3 hari yang lalu, sudah spontan napas, waktu awal di rawat memang harus pakai ventilator," ucap dia.

Meski demikian, kata Franz, David belum bisa mengontrol betul kesadarannya. Namun untuk bernapas telah kembali normal sehingga alat ventilator pun telah dilepas.

Halaman Selanjutnya
img_title