KPK Bakal Usut Tuntas Harta Kekayaan Ayah Mario Dandy

KPK bakal periksa Iwan Setiawan
Sumber :
  • web.kpk.go.id

Bandung – Wakil Presiden KPK Alexander Marwata menegaskan pihaknya tidak segan-segan mengusut pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo jika menemukan korupsi dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Rafael.  

Kiper Inter Milan Emil Audero Bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Terlebih, kata Alex, KPK pernah menindak oknum tertentu dari hasil penelusuran LHKPN dan laporan PPATK. "Bisa saja (ditindak). 

Dan KPK juga pernah punya pengalaman dari LHKPN dan dari PPATK," kata Alex di Auditorium Randi Yusuf lantai 1, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Februari 2023.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

KPK, katanya, pernah menemukan indikasi korupsi dari klarifikasi atas aset-aset yang tidak dilaporkan atau transaksi yang mencurigakan. Ketika diklarifikasi, si oknum tidak bisa membuktikan asal usul kekayaannya. "Itu menjadi indikasi terjadinya suatu penyimpangan dalam hal ini korupsi," ujarnya.

Gedung KPK

Photo :
  • Instagram @officialkpk
Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

Alex mengaku pihaknya belum bisa memastikan akan menindak Rafael Alun. KPK terlebih dahulu meminta penjelasan Rafael sebagai informasi awal untuk memutuskan melakukan penindakan atau tidak.

Rafael, ayah dari Mario Dandi Satrio, yang diduga menganiaya anak pengurus GP Ansor, ditangkap pada Rabu 1 April lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title