PPATK Gerak Cepat Tangani Kasus Rafael, Blokir Semua Rekening Konsultan Pajak

Potret Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK
Sumber :

Viva Bandung – Konsekuensi dari kasus Mario Dandy Satriyo tersebar luas, menyeret ayahnya, seorang pejabat di Direktorat Jenderal Pajak, ikut serta. Sudah, ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo, menjadi sorotan karena memiliki kekayaan luar biasa melebihi atasannya sendiri.

Cara Gampang Klaim Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu, Cukup Lakukan Hal Ini

Menurut Viva.co.id, Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) bahkan menutup rekening konsultan pajak yang diduga terlibat dalam kasus Rafael Alu Trisambodo.    

"Iya (ada rekening konsultan Pajak yang diblokir)," ujar Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana, Minggu (5/3/2023).

Terbaru! Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu

Pasalnya, Ivan beserta pihaknya kini tengah melakukan perkembangan terkait kasus Rafael Alun Trisambodo itu.  Semua rekening yang diduga ada kaitannya dengan Rafael Alun Sambodo telah diblokir oleh PPATK. 

"Iya ada perkembangan baru, semua yang terkait kami blokir. Analisis kami masih berkembang terus," kata Ivan.  Sebelumnya, dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) Rafael pada 17 Februari 2022 untuk periode 2021, total kekayaan yang Rafael Alun mencapai sekitar Rp56 miliar.   

Link Klaim Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu, Langsung Cair Sekarang

Rafael Alun Trisambodo

Photo :
  • tvOneNews

Rabu (1/3/2023), Rafael Alun Trisambodo memenuhi permintaan KPK untuk klarifikasi LHKPN miliknya. Rafael tiba di gedung KPK sekitar pukul 08.00 WIB dan digeledah berjam-jam selama 7 jam.

Halaman Selanjutnya
img_title