PPATK Audit Kekayaan dan Blokir 40 Rekening Ayah Mario Senilai 500 Miliar

Mario Dandy Satrio dan Ayahnya, Rafael
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) diketahui menangguhkan lebih dari 40 rekening milik Rafael Alun Trisambodo dan keluarganya setelah David dianiaya oleh Mario Dandy.

IAW Ungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menambahkan kasus mantan Direktur Pajak (DJP) Rafael Alu Trisambodo ke dalam pemeriksaan. Publik pun mengecam penutupan rekening ayah dan keluarga Mario Dandy yang diketahui bernilai Rp 500 miliar itu.

Pusat Analisis dan Pelaporan Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan bukti kejadian aneh yang diduga terkait pencucian uang di rekening Rafael Alu Trisambodo.

Cara Dapatkan THR Saldo DANA Gratis yang Bisa Diklaim Hari Ini, Langsung Cair

PPATK mengungkapkan, ternyata ada peran konsultan pajak sebagai pihak profesional yang mengendalikan atau mengelola uang Rafael Alun untuk mengakumulasi uang dalam nominal fantastis. Hingga saat ini, pihaknya masih terus mengembangkan kejanggalan pada aset-aset pejabat Perbendaharaan lainnya. 

Lebih lanjut, PPATK mengaku sudah memblokir atau membekukan rekening milik Rafael Alun Trisambodo sebanyak 40 rekening lebih yang mencapai nilai Rp500 miliar. Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menuturkan, pemblokiran dilakukan untuk proses analisis lanjutan pihaknya.

Kecewa dengan Kelakuan Lolly, Nikita Mirzani Beberkan Fakta Mengejutkan

Chat Netizen ke Rafael Alun

Photo :
  • intipseleb

"Ya, dalam rangka analisis kami membekukan rekening (milik Rafael)," ujarnya, dikutip dari Viva, Selasa,7 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title