Richard Eliezer Sudah Dapat Izin dan Didampingi Anggota LPSK saat Wawancara di TV

Richard Eliezer alias Bharada E
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) mengungkap Richard Eliezer didampingi anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) saat wawancara di salah satu stasiun TV.

Melalui Wawancara, Prabowo Beberkan Urgensi Program Makan Siang dan Susu Gratis ke Pihak Al Jazeera

"Pada saat wawancara juga sudah ada pihak LPSK di situ," ujar Koordinator Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas), Rika Aprianti kepada wartawan, Sabtu 11 Maret 2023.

Selain anggota LPSK, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba mendampingi Eliezer saat wawancara TV berlangsung. "Yang pasti kan pada saat wawancara itu salah satu isi surat kami adalah petugas Lapas Salemba wajib mendampingi," ucapnya.

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana Bakal Nikah, Hard Gumay Ramal Hal Ini:Hati-hati!

Rika mengatakan perizinan wawancara oleh warga binaan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, jika warga binaan tersebut bersedia, maka wawancara dapat dilaksanakan.

"Dasarnya Permenkumham tahun 2011 tentang pengelolaan dan pelayanan informasi dan dokumentasi ya. Pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan di pasal 32 artinya di pasal itu disebutkan sepanjang warga binaan bersedia diwawancarai maka kita persilakan. Tentunya ada pertimbangan-pertimbangan lain dan artinya kita sudah izinkan karena sudah memenuhi persyaratan dari peraturan tersebut," katanya.

Kejam! Geng Binus School Serpong Siksa Adik Kelas, Anak Vincent Rompies Jadi Anggota

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) resmi mencabut perlindungan atas status Justice Collaborator (JC) Richard Eliezer di kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Tenaga ahli LPSK, Syahrial M Wiryawan membeberkan alasan dicabutnya perlindungan terhadap eksekutor Brigadir J itu karena salah satu stasiun TV tetap menayangkan wawancara terhadap pihak saksi pelaku atau Richard Eliezer.

Halaman Selanjutnya
img_title