Temuan Isi Safe Deposit Box Rafael Alun Rp37 Miliar, Diduga Hasil Suap

Rafael Alu
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan adanya uang senilai Rp37 miliar yang disimpan di safe deposit sbox salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Rafael Alun Trisambodo. Uang itu berupa mata uang asing.

Gunakan Kode Ini untuk Klaim Saldo DANA Rp1 Juta dari Bank BNI, Buruan!

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana mengatkan pihaknya menduga itu hasil penerimaan suap. "Dugaan hasil suap," kata Ivan dikutip dari VIVA, Minggu, 12 Maret 2023.

Kendati begitu, masalan ini ditelisik lebih jauh oleh PPATK, dan belum dilaporkan ke penegak hukum. "Masih dalam proses di PPATK," ujar Ivan.

Klaim Saldo DANA Gratis Rp1 Juta dari Bank BNI Hari Ini, Gunakan Kode Ini!

Sebelumnya Ivan membenarkan pihaknya menemukan uang senilai Rp 37 Miliar yang disimpan Rafael Alun di deposit safe box salah satu BUMN. Uang itu berbeda dengan dengan mutasi rekening Rp500 miliar milik Rafael Alun. "Iya sangat besar. Mata uang asing," kata Ivan.

Respons KPK

Segera Habis! Segera Klaim Saldo DANA Gratis Rp1 Juta dari Bank BNI, Ini Kodenya

Terpisah, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata merespons informasi dari PPATK soal adanya uang miliaran diduga milik eks pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo yang disimpan di dalam safe deposit box.

Alexander Marwata mengaku belum tahu terkait informasi tersebut. Selain itu, informasi uang Rafael di safe deposit box itu juga belum sampai kepada pimpinan KPK.

Halaman Selanjutnya
img_title