Kejanggalan Harta RA Sudah Pernah Dilaporkan ke KPK 2013 Silam

Sudah pernah dilaporkan ke kpk, namun belumditinjaklanjuti
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung – Polemik kejanggalan harta kekayan Rafael Alun (RA) yang ditemukan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Nyatanya sudah dilaporkan ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sejak 2013 silam namun belum ada tindak lanjut dari KPK.

Hal itu terungkap setelah Menkopulhukan Mahfud MD mengklarifikasi prihal kebenaran harta kekayaan yang dimiliki RA ke PPATK.

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

Mahfud mengungkapkan dia ditunjukkan surat pada tahun 2013 silam yang ditujukan kepada KPK

"Terus ditunjukkan surat tahun 2013 kepada KPK, bukan kepada menteri Keuangan, ada suratnya 'sudah dilaporkan pak bahwa ini agak kurang beres orangnya', 2013 surat itu dilimpahkan ke KPK," kata Mahfud dikutip dari viva.co.id

IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

Setelah adanya konfirmasi dari PPATK, Mahfud langsung berkoordinasi dengan pimpinan KPK Firli Bahuri, namun dia berkelit dengan berkata tidah tahu menahu perihal tersebut, karena memang dia belum menjadi ketua KPK.

"Saya sampaikan ke pak Firli, 'pak kenapa kok ini ada belum ditindak lanjuti? Pak Firli bilang, 'Wah saya belum tahu bos', setelah itu saya kirim surat ini buktinya bahwa sudah masuk surat ke KPK," jelas dia

Halaman Selanjutnya
img_title