Timnas Senegal Bakal Tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

timnas senegal
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Timnas U-20 Senegal mengukir sejarah jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Young Teranga Lions memenangkan Piala Afrika U-20 2023 di Mesir.

6 Tim Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Senegal bertemu timnas Gambia di final Piala Afrika U-20 di Stadion Internasional Kairo dini hari WIB, 12 Maret 2023. Senegal menjadi juara setelah menang 2-0.

Pertandingan hanya berlangsung enam menit dan Senegal memecah kebuntuan melalui Mame Mor Faye. Gol Mamadou Camara di menit ke-56 menggandakan keunggulan Senegal.

Posisi Vietnam Terpuruk Usai Ditekuk Indonesia, Supporter Ogah Nonton Meski di Kandang Sendiri

Senegal juga membuat sejarah untuk pertama kalinya dengan menjuarai Piala Afrika U-20. Sebelumnya, mereka harus puas berada di posisi kedua pada 2015, 2017, dan 2019.  

Babak Pertama Usai, Vietnam Berhasil Menekan Pertahanan Timnas Indonesia

Gelar Senegal semakin lengkap dengan terpilihnya Lamine Camara sebagai pemain terbaik. Sedangkan Pape Diop menjadi top skor dengan catatan lima gol. Pemain Senegal lainnya Landing Badji terpilih sebagai kiper terbaik.

Piala Dunia U-20 di Indonesia menjadi penampilan keempat Senegal di ajang ini. Sebelumnya, pencapaian terbaik Senegal adalah menempati posisi keempat pada 2015. 

Halaman Selanjutnya
img_title