Bjorka Is Back! Diduga Data Milik BPJS Ketenagakerjaan Bocor dan Dijual

Bjorka
Sumber :
  • viva.co.id

Viva BandungBjorka, hacker yang viral tahun lalu, kembali beraksi. Kali ini ia menjual 19 juta data dugaan BPJS Ketenagakerjaan di forum Breached pada Minggu 12 Maret 2023.

Percakapan Rahasia Hercules dan Habib Bahar Bocor, Isinya Bikin Merinding

Jumlah data yang dikompresi adalah 5 GB, sebelum dikompresi menjadi 1 GB, total 19.564.922 data, termasuk Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, alamat email, nomor ponsel, alamat rumah, tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan. , tempat bekerja dan lain - lain.

Dalam forum tersebut, Bjorka juga menawarkan 100.000 sampel data gratis. Berdasarkan penelusuran VIVA Tekno, nomor ponsel yang dicantumkan di sana cocok dengan nama yang tertera.

Ini Kandungan Vape yang Buat Paru-Paru Bocor

Namun, untuk keabsahan data tersebut, hanya bisa dibuktikan oleh BPJS Ketenagakerjaan atau lembaga terkait untuk menjawab apakah data sensitif yang mereka simpan mengalami kebocoran atau tidak. 

Talkshow BPJS Ketenagakerjaan

Photo :
  • viva.co.id
Bahaya Nge-Vape, Pahami Resiko Rokok Elektrik

Bjorka menjualnya dengan banderol harga US$10.000 atau Rp154 juta. Di sana dia juga menulis bahwa dirinya hanya menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin.

"IF YOU WANT TO BUY MY DATABASES, JUST PM ME ON BF OR CONTACT ME ON TELEGRAM WITH THE FOLLOWING FORMAT: "I WANT TO BUY DATA [DATA NAME]". OTHER THAN USING THAT FORMAT I WILL IGNORE BECAUSE I RECEIVE A LOT OF SPAM ON TELEGRAM. BECAUSE THE PREVIOUS CHANNEL HAS BEEN CLOSED AGAIN BY TELEGRAM AND THIS HAS HAPPENED 5 TIMES, PLEASE JOIN MY NEWEST TELEGRAM CHANNEL BY VISITING MY WEBSITE https://bjork.ai," tulisnya, dikutip VIVA Tekno pada Senin, 13 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title