Rumah Mewah di Cibubur Tak Tercatat di LHKPN, Kepala Bea Cukai Makasar: Punya Orang Tua

Andhi Pramono
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Bandung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah rampung meminta klarifikasi dari Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono terkait dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Andhi diminta beri klarifikasi pada Selasa 14 Maret 2023 sejak pukul 09.00 WIB.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

KPK turut mendalami seluruh LHKPN yang tercatat milik Andhi Pramonon. Namun, ada sebuah rumah mewah di kawasan Legenda Wisata Cibubur milik Andhi Pramono tak tercatat dalam LHKPN-nya.

Namun demikian, Andhi pun telah membantah terkait dengan rumah mewah yang menjadi sorotan publik tersebut. Ia mengatakan bahwa rumah mewah tersebut milik orang tuanya.

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

"Untuk hal-hal yang viral terhadap diri saya, mungkin mengenai rumah yang itu bukan dari hasil foto saya tapi memang sengaja diambil media itu adalah rumah yang ditempati orang tua saya, sudah lama dan belum diberikan waris kepada saya," ujar Andhi di gedung merah putih KPK, Selasa 14 Maret 2023.

Kemudian, ia mengaku bahwa dirinya tinggal di rumah mewah di kawasan Cibubur, Jakarta Timur itu lantaran menjaga orang tuanya yang masih tinggal disana. "Sehingga saya berada di situ menjaga orang tua saya," ucap dia.

IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

Sebelumnya, Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono, mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial usai video yang memperlihatkan aset mewah miliknya. Aset tersebut adalah rumah mewah seperti istana yang diduga berada di kawasan Legenda Wisata Cibubur. 

Dari video yang beredar tersebut, tampak aset itu berupa rumah tingkat megah dengan kelir putih. Akun yang sama juga tampak membagikan unggahan lain yang menarasikan anak dan istri Andhi Pramono dengan pakaian mahal. 

Halaman Selanjutnya
img_title