Pengunduran Diri Zainudin Amali Tak Menjadi Isu Hangat di Kabinet Indonesia Maju

Pengunduran diri Zainudin Amali tak jadi perbincangan di kabinet
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) dari kursi kabinet Indonesia maju ramai dibicarakan warganet, meski begitu hal tersebut tak menjadi pembahasan para menteri yang lain.

Mudik 2024 Prediksi Pecahkan Rekor Hingga 193.6 Juta Pemudik, Luhut: Paling Meriah Sepanjang Sejarah

Diketahui ZA telah mengajukan surat permohonan pengunduran diri kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 9 Maret 2023.

"Saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg. Saya menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora,” kata Amali di Kementerian Sekretariat Negara, dikutip dari viva.co.id

Belum Ada Kejelasan Terkait Perpanjang Kontrak Shin Tae-young, Begini Kata Menpora

Pengunduran diri ZA ternyata sudah disampaikan kepada Presiden, Senjn (13/3/23). Kepala Negara menerima pengunduran diri itu, sebagai Plt atau pelaksana tugas sementara ini diberikan kepada Muhadjir Effendy Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Azwar Anas mengatakan bahwa dalam kabinet Jokowi tidak pembahasan mengenai hal tersebut (pengunduran), kita cuma rapat program.

Tok! Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan 1445 H Jatuh Pada Selasa 12 Maret 2024

"Saya tentu tidak kompeten menjawab ini. Enggak ada sih (kabinet ramai soal pengganti Zainudin Amali). Kalau rapat kabinet, enggak bicara itu. Pas kabinet bahasnya program,” kata Azwar Anas di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.