Ustaz Khalid Basalamah Ditolak Ceramah di Masjid Al-Jabbar, Ridwan Kamil Angkat Bicara

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA Bandung – Kegiatan pengajian yang akan diisi oleh Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Raya Al-Jabbar Kota Bandung, Jawa Barat menerima sejumlah penolakan. Salah satu penolakan itu datang dari anggota Banser, Afif Fuad Saidi.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 9 Mei April 2024

Afif Fuad melakukan aksi penolakannya melalui media sosial. Dia menganggap Ustaz Khalid Basalamah adalah pendakwah yang selalu menyebarkan narasi-narasi perpecahan di kalangan ummat Islam.

“Jelas ya, Masjid Al Jabbar ditutup sampai tanggal 1 Ramadhan nanti, tidak ada kegiatan apapun di sana! Kalau ceramah Khalid Basaalamah tanggal 18 Maret tetap terlaksana, berarti melanggar dong,” tulis Afif Fuad di akun Twitternya @AfifFuadS.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Kamis 9 Mei 2024

Menanggapi hal itu, akhirnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara. Dia mengatakan, terkait hal itu bukan kewenangannya tapi kewenangan dari polisi. 

“Namanya ceramah siapapun pada dasarnya harus mengikuti kearifan lokal yang ada di wilayah masing-masing," kata Ridwan Kamil dikutip dari Channel Youtube Apa Kabar Hari ini, Kamis (16/03/2023).

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Rabu 8 Mei April 2024

Ustaz Khalid Basalamah Ditolak Ceramah di Masjid Al-Jabbar

Photo :
  • tvOneNews

Ridwan Kamil juga menyinggung pengajian yang batal digelar di daerah Puncak karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title