Tak Hanya Kritik Ridwan Kamil, Ini 3 'Dosa' Guru Sabil hingga di SP3 SMK Telkom Cirebon

Sabil Fadhilah dan Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bandung –Wakil Kepala Kurikulum dan SDM SMK Telkom, Cahyadi Haryadi beberkan alasan pihaknya memberikan surat peringatan ketiga atau SP3 kepada guru honorer Sabil Fadilah, usai dia menyampaikan kritik di akun Instagram Ridwan Kamil.

Adik Rizky Irmanysah Bongkar Hubungan Asmara Sang Kakak dengan Nikita Mirzani

"Jadi pada dasarnya tidak ada sifat yang tiba-tiba. Jadi semuanya merupakan rangkaian dan kebetulan secara tertulis ini adalah surat yang ketiga untuk Pak Sabil," jelas Cahyadi dikutip dari akun TikTok siberasi.id Jumat, 17 Maret 2023

1. Mengeluarkan kata-kata kasar ke murid

Rizky Irmansyah Bongkar Borok Nikita Mirzani Usai Putus, Ini Fakta Sebenarnya

Cahyadi lantas memaparkan bahwa sebelumnya Sabil sempat diberi Surat Peringatan pertama atau SP1 pada bulan September 2021, SP1 ini diberikan lantaran Sabil melontarkan kata-kata kasar dan kurang pantas kepada murid di sekolah.

"Surat peringatan pertama (SP1) diberikan di bulan September 2021, intinya masih seputar etikaprofesi yaitu mengeluarkan kata-kata kasar kepada peserta didik, kebetulan orang tua (murid) tidak terima," jelasnya.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

"Ada beberapa informasi mengatakan, ketika (Sabil mengajar) di kelas ucapan-ucapan yang kurang pantas diucapkan sebagai seorang guru atau pendidik (sering diucapkannya)," tambah Cahyadi.

2. Merokok di ruang guru

Halaman Selanjutnya
img_title