Ternyata Ini Latar Belakang Ustadz Khalid Basalamah, Penceramah yang Ditolak Afif Fuad

Afif Fuad Saidi dan Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Bandung – Penceramah kondang Tanah Air, Ustadz Khalid Basalamah sempat ditolak oleh salah satu anggota GP Ansor bernama Afif Fuad Saidi saat hendak berceramah di masjid Al-Jabbar Kota Bandung Jawa Barat.

Bacaan Niat Zakat Fitrah Lengkap, Arab Latin dan Artinya

Usai penolakan tersebut, latar belakang Ustadz Khalid Basalamah dicari oleh sejumlah netizen. Namun rekam digital beliau sangat mudah ditemukan. Dia bukanlah sosok sembarangan dalam mempelajari agama Islam. 

Pemilik nama lengkap Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., MA itu lahir di Makassar pada 1 Mei 1975. Nama belakang Basalamah itu merupakan nama marga.

Ustadz Khalid Basalamah Bicara Tentang Poligami: Sunah Nabi SAW

Namanya diambil dari keluarga arab yang berasal dari Hadramaut, Yaman. Lokasi itu berada di selatan Jazirah Arab. Penamaan itu berdasarkan nama kabilah di sana.

Ustaz Khalid Basalamah menempuh gelar sarjananya di Universitas Islam Madinah. Ia kemudian melanjutkan studi magisternya di Universitas Muslim Indonesia.

Ustaz Khalid Basalamah Larang Beli Baju Lebaran di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini Alasannya

Pendakwah yang terkenal dengan kajian Sirah Nabawiyyah itu lalu mengambil gelar doktornya di Universitas Tun Abdul Razak, Malaysia.

Ustaz Khalid Basalamah biasa berceramah di akun Youtube-nya Khalid Basalamah Official dengan subscriber 2,52 juta dan 3,4 ribu video. Ia juga memiliki laman resmi www.khbofficial.com.

Halaman Selanjutnya
img_title