KPK Tegaskan Rafael Alun: Hadapi hukum jangan kabur ke manapun!

Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • tvOneNews

Viva Bandung – Kasus dugaan korupsi yang melibatkan Rafael Alun Trisambodo, mantan Direktur Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan II, masih dalam pemeriksaan KPK. Sekarang ada desas-desus bahwa Rafael sedang bersiap untuk melarikan diri ke luar negeri.

Cara Dapatkan THR Saldo DANA Gratis yang Bisa Diklaim Hari Ini, Langsung Cair

Kabar tersebut tersebar di media sosial. Ceritanya memberi tahu kita bahwa Rafael memilih negara tempat dia akan melarikan diri.

KPK angkat bicara soal kabar viral tersebut. Direktur penyidikan KPK Asep Guntur meminta Rafael kooperatif dalam kasus yang sedang berjalan di pengadilan. 

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

"Tentunya saya yakin walau ada informasi dari rekan-rekan (soal Rafael bakal kabur ke luar negeri), saudara RAT sebagai warga negara yang baik juga aparatur pemerintahan akan berani bertanggung jawab dan menghadapi proses ini," kata Asep di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

Asep mengatakan, tim penyidik ​​masih mengumpulkan bukti dan kesaksian terkait dugaan korupsi yang dilakukan Rafael. Menurut Asep, KPK meminta Rafael tidak kabur ke luar negeri dan mengikuti proses hukum di KPK. 

IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

"Kami juga mengimbau tidak lari atau kabur ke mana pun. Dihadapi saja prosesnya," ujar Asep.