Keutamaan Salat Tarawih Malam Ke-dua Ramadan, Diampuni....

Keutamaan tarawih malam ke-dua
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Salat tarawih adalah merupakah sebuah kesunnatan yang dilakukan oleh setiap orang Islam kita memasuki bulan ramadan. Meski sunnah salat ini sangatlah dianjurkan oleh nabi Muhammad, karena terdapat berbagi keutamaan di dalamnya.

Bolehkah Zakat Fitrah Diberikan ke Orang Tua? Simak Penjelasan Buya Yahya

Dalam penjelasan lain, Salah satu keutamaan salat tarawih tiap malam di bulan Ramadan adalah bahwa sholat ini merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah saw dan dilaksanakan secara berjamaah.

Salat tarawih juga dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kualitas ibadahnya secara keseluruhan. Dalam salat tarawih, seseorang dapat merenungkan ayat-ayat Al-Qur'an yang dibaca dan memperdalam pemahaman tentang ajaran Islam.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Selain bisa dilakukan di masjid dan tempat ibadah salat tarawih juga bisa dilakukan di rumah.

Salat Tarawih malam ke 2 Bulan Ramdhan memiliki pahala dan keutamaan tersendiri.

Bisnis Kekinian di Bulan Ramadhan, Banyak Peminat dan Raup Untung Besar

Sholat ini memiliki pahala yang luar biasa dalam setiap harinya. Meski tidak wajib dilaksanakan, banyak orang yang berbondong-bondong ingin mendapatkan keridhoan dan pahala yang telah dijanjikan oleh Allah swt.

Dikutip dari kitab Durratun Nashihin Fil Wa’zhi wal Irsyad karya Syaikh ‘Utsman bin Hasan bin Ahmad Syakir Al Khubari pada malam ke-2, orang yang melaksanakan Sholat Tarawih akan mendapat pahala dan keutamaan.

Halaman Selanjutnya
img_title