Ferdy Sambo Dikabarkan Telah Dieksekusi Mati di Nusakambangan, Ini Faktanya

Irjen Pol Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA

VIVA Bandung – Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dikabarkan telah dieksekusi mati di Nusakambangan pada 14 Maret 2023 atas kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kepergok Mesum Tanpa Busana di Rumah Kosong, Si Pria Ngaku Lagi Becanda

Kabar tersebut tersebar melalui video yang diunggah oleh salah satu akun Facebook dengan judul "BREAKING NEWS INNALILAHI TEPAT PAGI INI FERDY SAMBO DIEKSEKUSI HUKUMAN MATI". 

Pada bagian thumbnailnya, unggahan itu menampilkan para penembak yang sedang mengangkat senjata dan membidik sasaran. Terlihat gambar Ferdy Sambo yang memakai kemeja putih dan di bagian dadanya terdapat bercak darah.

Benarkah Raffi Ahmad Terlibat Kasus Pencucian Uang? Ini Videonya

Kemudian, akun Facebook tersebut juga menuliskan keterangan "TEPAT tadi PAGI INI F3RDY S4MBO DI3KS3KvSI HUKUMAN M4T1 DI NUSAK4MBANGAN--,"

Namun setelah ditonton secara detail, video yang berdurasi 8 menit 39 detik itu tidak menjelaskan informasi bahwa Ferdy Sambo telah dieksekusi mati di Nusakambangan. Video itu justru memuat informasi tentang pembacaan putusan banding terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf yang akan dibacakan 12 April 2023.

Raffi Ahmad Diduga Lakukan Pencucian Uang, Terlibat Kasus Harvey Moeis?

Gambar kabar Ferdy Sambo telah dieksekusi mati

Photo :
  • Facebook

Jadi bisa disimpulkan bahwa kabar Ferdy Sambo telah dieksekusi mati di Nusakambangan pada 14 Maret 2023 adalah tidak benar alias berita hoaks. 

Halaman Selanjutnya
img_title