Gibran Rakabuming Disebut Islam KTP dan Suka Makan Babi, Cek Faktanya Disini

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Instagram @gibranrakabuming

VIVA Bandung – Kabar miring menyerang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di media sosial. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut sebagai Islam KTP dan suka makan daging babi.

Heran dengan Teror ISIS di Russia, Din Syamsuddin Ungkit Jasa Presiden Putin Terhadap Dunia Islam

Hal itu diungkapkan oleh salah satu warganet di akun Twitter. Gibran disebut sebagai Islam KTP karena buntut dari menggelar acara untuk menghormati Hari Raya Nyepi di Solo.  

"Anda itu kafiraun ya atau Anda islam KTP?? istri anda dan mertua anda kristen berati anda ikut makan babi dong," tulis salah satu akun warganet @KAlkalari di Twitter pada Kamis (23/03/2023).

Tak Hanya Raja Salman, Petinggi Negara Lain juga Ucapkan Selamat pada Prabowo

Namu setelah ditelusuri lebih oleh tim VIVA Bandung, ternyata tudingan netizen tersebut tidak terbukti. Mengutip dari laman kominfo.go.id, suami dari Selvi Ananda itu tercatat sebagai muslim. Sedangkan di dalam agama islam sangat diharamkan memakan daging babi.

Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa tudingan netizen yang menyebutkan Gibran adalah seorang Islam KTP adalah tidak benar dan termasuk kabar hoaks.

Raja Arab Saudi Ucapkan Selamat, Prabowo jadi Presiden Terpilih

Tak hanya itu, Gibran bahkan sempat menanggapi tudingan warganet yang menyebut dirinya sebagai Islam KTP. Bukannya marah, dia malah mengingatkan warganet itu untuk menghentikan hujatannya.

Gibran memberikan balasan denhan santai. Dia meminta agar warganet itu tidak mengeluarkan ujaran kebencian di bulan puasa. 

Halaman Selanjutnya
img_title