Tim SAR Belum Temukan Satu Korban Kecelakaan Kapal di Mentawai

Tim SAR Masih Mencari Keberadaan Korban Kecelakaan Kapal
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Operasi tim SAR gabungan dalam pencarian korban kecelakaan kapal yang hanyut di perairan antara Sipora dan Pulau Siberut, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga hari keempat, Minggu (26/03), belum membuahkan hasil.

Bisa Nonton Ratusan Film Secara Gratis Melalui Browser Yandex, Begini Caranya

Namun, sebelumnya kerja keras tim SAR Gabungan berhasil menemukan enam korban kapal karam yang menjadi rekanan sejak operasi SAR pertama digelar, Jumat (24/3) lalu. Tiga orang langsung pulang, sementara tiga lainnya dirujuk ke RS Mentawai untuk mendapat perawatan medis.

Satu orang masih hilang adalah Andus (21), sedangkan enam lainnya adalah Delfian (23), Gregorius (23), Jendrius (23), Asril (22), Irvan (22), Risno (20). Semua korban adalah laki-laki.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Akmal salah satu anggota Tim SAR menjelaskan, selama pencarian dilakukan oleh empat tim gabungan di lokasi berbeda untuk mencari satu korban.

Pencarian kata Akmal dilakukan sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 14.00 sore, namun sayang pencarian tim SAR gabungan tidak membuahkan hasil sehingga pencarian dihentikan sementara.

5 Fakta Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor

"Pencarian hari ketiga ini tim I SAR Gabungan berangkat dari Tuapejat menuju perairan Pogari pada pukul enam pagi, menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat). Namun, hingga pukul empat sore tadi, hasilnya masih nihil dan tim kembali ke Tuapejat,” jelas Akmal.

Sementara ini tambah Akmal, tim II SAR Gabungan, dengan menggunakan Rescue DMax menuju Pogari untuk menyisir pantai-pantai serta berkoordinasi dengan masyarakat di pesisir pantai, juga belum membuahkan hasil.

Halaman Selanjutnya
img_title