KPK Dalami Keterlibatan Artis R dalam Kasus Rafael Alun

Potret Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK
Sumber :

VIVA Bandung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bakal mendalami soal artis berinisial R yang diduga terlibat dalam kasus eks pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Namun sebelum itu, KPK akan memastikan terlebih dahulu identitas artis R yang dilaporkan tersebut.

"Masih kami dalami inisial R itu siapa. Apakah itu huruf depannya, di tengah, atau di ujung. Karena nama saya juga ada R-nya, tapi bukan saya," kata Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu kepada wartawan pada Kamis, 31 Maret 2023.

Denny Darko Sebut Kasus Harvey Moeis Bukan Korupsi, Tapi Ini: Persaingan!

Sementara itu, juru bicara KPK, Ali Fikri memastikan jika pihaknya akan terbuka terhadap informasi yang diberikan masyarakat terkait kasus korupsi, termasuk keterlibatan artis R dalam kasus Rafael Alun.

"Setiap laporan masyarakat yang mendukung upaya penegakan hukum termasuk proses yang kami lakukan ini tentu kami akan dalami lebih lanjut," kata Ali.

Komentari Kasus Harvey Moeis dan Sandra Dewi, Siap Hadapi Masalah Korupsi!

Diketahui sebelumnya, keterlibatan artis R ini diungkap oleh Indonesian Audit Watch yang membeberkan ciri-ciri seorang beprofesi di dunia hiburan ikut berkecimpung dalam praktik pencucian uang mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Pertama, IAW menjabarkan salah satu ciri artis R tersebut gemar mengumbar kekayaan dan mengaku seorang crazy rich. Tidak hanya itu, sang artis juga disebut-sebut sangat terkenal dan merupakan orang kaya baru. 

Halaman Selanjutnya
img_title