KIB dan KKIR Bertemu Siap Berkoalasi di Pemilu 2024?

KIB dan KKIR Sudah Siapa Beekoalisi
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Pimpinan partai politik dari Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR, menghadiri silaturahmi Ramadhan yang diselenggarakan oleh PAN.

Nikita Mirzani Kesal, Hubungannya dengan Rizky Irmansyah Disebut Setiingan Kampanye

Meski tak secara resmi mendeklarasikan koalisi dala kesempatan tersebut, kuat dugaan KIB dan KKIR akan berkoalisi dalam pemilu 2024 mendatang

Wacana dua sumbu koalisi untuk bersatu semakin menguat. Apalagi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tak masalah jika dua poros bersatu untuk Pilpres 2024.

Diduga Settingan, Hubungan Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Sebatas Kampanye

Apalagi, dari pertemuan lima ketua parpol yakni Prabowo, Ketua PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua PPP Mardiono, Ketua Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar terlihat kompak.

Bahkan Prabowo menyebut ada kesepakatan dalam pertemuan kedua poros koalisi tersebut. Karena mereka memiliki satu frekuensi.

Hubungan Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah Diduga Buat Settingan Pemilu

“Ada. Ternyata ada (kesepakatan). Jadi kita merasa ada frekuensi yang sama ya, ada kecocokan dan kalau dilihat, pimpinan partai kita sudah masuk, Pak Cak Imin ya, kita sudah masuk timnya Pak Jokowi sebetulnya sekarang,” kata Prabowo, Minggu 2 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga berbicara mengenai tantangan untuk Indonesia ke depan. Sebab kondisi geopolitik bisa jadi akan menyulitkan pembangunan jika tidak ditangani dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title