Timnas Israel Dicoret FIFA dari Piala Dunia U-20 Akibat Serangan ke Stadion Palestina, Benarkah?

Israel vs Denmark
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa FIFA telah resmi mencoret Timnas Israel akibat peristiwa penyerangan tentara Israel ke stadion Stadion Al-Hassani saat pertandingan Final Piala Pelestina.

Hadapi Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ogah Komentar Soal Timnas Korea Selatan

Bahkan juga dikabarkan, Timnas Indonesia akan menggantikan posisi Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Kabar tersebut disiarkan oleh unggahan Youtube Line Up Garuda dengan "Terbukti Bersalah FIFA Putuskan Coret Israel, Indonesia Tampil Di Piala Dunia U-20 2023".

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Namun setelah ditelusuri oleh tim VIVA Bandung, kabar tersebut tidak menjelaskan seperti yang diklaim di judul video. Justru video yang sudah ditonton ribuan kali itu menjelaskan tentang sepakbola dalam ruang lingkup UEFA bukan FIFA.

Video juga berisi footage Presiden FIFA,Gianni Infantino tengah bercakap-cakap dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam kesempatan berbeda. Juga saat Erick Thohir berdampingan dengan Zainudin Amali, mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang kini menjadi Wakil Ketua PSSI, bukan dalam konteks pembicaraan Timnas Indonesia dan Timnas Israel U-20.

Tantang Timnas Indonesia U-23, Catatan Mentereng Korea Selatan Jadi Sorotan

Gambar berita Timnas Israel dicoret FIFA

Photo :
  • YouTube

Adapun Timnas Indonesia U-20 yang disebut menggantikan Timnas Israel juga tidak bisa dibenarkan, lantaran pemberitaan ini tidak valid. Alasannya, Timnas Indonesia tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 karena tidak lolos saat kualifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title