Pemerintah Pusat Puji Jawa Barat Berhasil Turunkan Angka Stunting

Apel siaga tim pendampin di Subang
Sumber :

BANDUNG – Pemerintah pusat memuji keberhasilan Jawa Barat dalam menurunkan angka dengan kondisi gagal tumbuh (stunting). Jumlah stunting di provinsi yang berbatasan dengan Jakarta ini sudah berada di bawah angka nasional.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Demikian disampaikan Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko saat menghadiri apel siaga tim pendamping keluarga, di Kabupaten Subang, pada Kamis, 12 Mei 2022.

Dijelaskan Moeldoko, Presiden Joko Widodo menargetkan pada 2024 mendatang jumlah stunting di Indonesia tinggal 14 persen. Sedangkan Jawa Barat malah berhasil di angka 13 persen.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 29 Maret Februari 202

"Di Jawa Barat sudah 13 persen, sudah di bawah target nasional," ujarnya.

Oleh karena itu, Moeldoko meminta pemerintah daerah lainnya menjadikan Jawa Barat sebagai acuan dalam menurunkan jumlah stunting.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 28 Maret 2024

"Jawa Barat sudah berhasil, sudah mendahului nasional. Pemerintah daerah supaya melihat Jawa Barat sebagai benchmarking, sebagai upaya untuk memperbaiki stunting apabila daerah-daerah lain belum sesuai," katanya.

Lebih lanjut, Moeldoko memastikan pemerintah pusat menjadikan penurunan stunting sebagai program strategis nasional. Kehadiran dirinya di Subang pun, tambah Moeldoko, untuk memastikan upaya-upaya yang diambil tepat sasaran dan berhasil mengurangi jumlah anak dengan kondisi gagal tumbuh.

Halaman Selanjutnya
img_title