Dua Dosa Ini Kata dr. Zaidul Akbar Harus Diwaspadai Manusia, Karena Berakibat Pada Kesehatan

Dua dosa yang harus diwaspadi karena berakibat pada kesehatan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Ada dua dosa yang harus diwaspadai manusia terkait kesehatan. Kedua dosa ini sangat erat hubungannya dengan hati dan tubuh manusia seperti diungkapkan dr. Zaidul Akbar di akun Instagram pribadinya.

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Zaidul Akbar mengatakan bahwa salah satu dosa tersebut menyebabkan Nabi Adam Alaihissalam diusir dari surga Allah SWT, yaitu ketika dia memakan buah yang berasal dari pohon terlarang.

"Dosa pertama yang berkaitan dengan makanan yaitu memakan buah dari pohon yang di larang Allah," tulis Zaidul Akbar di akun Instagram pribadinya.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Sedangkan dosa kedua, lanjut dr. Zaidul Akbar adalah dosa hasad. Dosa ini mengakibatkan pembunuhan pertama umat manusia di bumi.

Nafsu ini sebenarnya lebih jahat dari urusan makanan bahkan bisa merusak organ fisik manusia, seperti jantung. Oleh karena itu, Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita dengan surat almuawizatain yaitu Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas untuk perlindungan kita dari hasad penyakit hati dan sebagainya.

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Jadi, jika Anda tidak sabar dan memiliki penyakit hati, maka bersiaplah untuk masalah pada organ Anda.

"Hobinya curiga, dendam, benci, kemarahan yang tak terkendali, ya bersiap-siap saja akan ada penyakit fisik yang menunggu untuk dirumati (dirawat)," tambah Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
img_title