Muhadjir Effendy Ingatkan Dito Ariotedjo Persiapkan SEA Games 2023

Menpora Dito Ariotedjo Beserta Keluarga
Sumber :
  • Kementerian Pemuda dan Olahraga

VIVA Bandung – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menilai Menpora Dito Ariotedjo memiliki cukup modal memimpin Kemenpora yang menjadi salah satu kementerian yang prestisius.

Perdana Lawan Tuan Rumah, Shin Tae-young Pede Timnas Indonesia Bisa Taklukan Qatar

"Kalau dilihat dari track recordnya, dia kan sudah menjadi aktivis sejak pelajar sampai mahasiswa. Kemudian dia juga punya pengalaman di bidang usaha dan juga menggeluti salah satu cabang olahraga, saya kira itu cukup modal untuk memimpin Kemenpora ini," jelas Muhadjir.

"Memang Menpora itukan Menteri Pemuda dan Olahraga dan itu memang vitalitasnya harus benar-benar bagus, muda dan olahraga dan saya kira dia punya itu. Yang lebih penting saya kira mentor-mentornya sudah banyak memberikan pengalaman belajarnya untuk masuk ke kancah politik dan sekarang memimpin salah satu kementerian yang cukup prestisius," pungkasnya. 

Kembali Heboh! Warganet Curhat Marak Pungli di Masjid Al Jabar Bandung

Dito Ariotedjo Menpora

Photo :
  • Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kepada Menpora baru Dito Ariotedjo, Muhadjir juga menginginkan agar mempersiapkan keikutsertaan Indonesia dengan sebaik-baiknya di ajang SEA Games 2023 yang akan di gelar di Kamboja pada Bulan Mei mendatang. 

Belum Ada Kejelasan Terkait Perpanjang Kontrak Shin Tae-young, Begini Kata Menpora

"Pesannya terutama untuk menuntaskan rencana SEA Games 2203 Kamboja harus disiapkan betul mulai dari penganggarannya, kemudian tim yang akan dikirim," kata Muhadjir usai menghadiri pelantikan Menpora di Istana Presiden Jakarta, Senin (3/4) sore.

Menurutnya, walaupun memang sudah ada tim supervisinya, tapi Kemenpora memiliki wewenang penuh untuk melakukan policy adjustment.

Halaman Selanjutnya
img_title