Kesal Ditagih, Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Bunuh 11 Pasiennya

Dukun pengganda uang
Sumber :
  • VIVA/Ronaldo Bramantyo

VIVA Bandung – Pihak kepolisian Polres Banjarnegara berhasil menangkap dukun penggandaan uang Mbah Slamet Tohari alias ST (45). Pelaku melakukan pembunuhan kepada korban PO seorang warga Cilandak, Sukabumi, Jawa Barat. 

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

PO menjadi korban pembunuhan diawali perkenalannya dengan Mbah Slamet di media sosial Facebook yang menawarkan penggandaan uang.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto mengatakan Mbah Slamet saat melakukan praktek perdukunan penggandaan uang tak sendiri, melainkan bersama tersangka lain berinisial BS seorang warga Pekalongan, Jawa Tengah.

5 Fakta Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor

BS yang merupakan teman tersangka bertugas mengiklankan dan mencari target korban melalui halaman media sosial Facebook miliknya.

"Mbah Slamet ini punya tangan kanan namanya BS, satu tahun yang lalu BS ini mengupload ke Facebook isinya bahwa ST ini adalah orang pintar yang bisa menggandakan uang," ujar Kapolres saat gelar perkara di Mapolres Banjarnegara, Senin, 3 April 2023.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Setelah menemukan target, BS kemudian bertugas mempertemukan korban dengan tersangka dengan iming-iming penggandaan uang hingga miliaran rupiah.

"BS ini mempertemukan korban PO dengan Mbah Slamet, dari situ lah akhirnya korban tertarik memberikan uang, mahar berkali-kali tapi harapan pengandaan uang tidak didapatkan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title