Nasihat Ustaz Adi Hidayat Tentang Trik Jitu Agar Bisa Lakukan Amalan Dahsyat Infaq Saat Ramadan

Trik bisa lakukan infaq saat ramadan
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Selama bulan Ramadan, setiap muslim selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. Amalan besar yang dianjurkan selama Ramadhan adalah infak dan sedekah.

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Oleh karena itu, setiap hari dari subuh hingga berbuka puasa setiap muslim berlomba-lomba berbagi kebaikan, baik berupa infak maupun sedekah.

Jika ingin mengeluarkan uang tapi tidak memiliki kemampuan lebih, berikut saran Ustaz Adi Hidayat (UAH).

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

“Kalau disebutkan infaq harus punya anggaran, makanya sebelum ramadhan tabung dulu. Meski ternyata akhirnya hanya punya Rp30 ribu untuk infaq selama 1 bulan tak apa. Ikhtiar, tidak ada masalah, yang dilihat niatnya,” kata Ustaz Adi Hidayat (UAH) seperti yang dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official pada Senin (3/4/2023).

Kemudian Ustaz Adi Hidayat mengingatkan agar tidak malu bagi siapa saja yang menganggap dirinya hanya bisa berinfaq sedikit. “Jika hanya Rp30 ribu bagi 30 hari artinya Rp1000, tak apa-apa, itu adalah kendaraan yang akan mengantarkan kita ke surga,” kata Uztaz Adi Hidayat.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Namun Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa ketika melakukan infaq, bukan hanya dalam bentuk uang saja yang dapat diberikan.

“Tidak hanya uang, infak sifatnya materi, makanan juga bisa, pakaian juga bisa,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Halaman Selanjutnya
img_title