Ramai Isu Childfree, Begini Tanggapan Keras Ustaz Adi Hidayat

Isu Childfree begini tanggapa ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Di tengah ramainya isu childfree atau tidak memiliki keturunan, ceramah Ustaz Adi Hidayat, Lc., M.A., kembali muncul di media sosial. Dia mengatakan, pikiran childfree ini adalah pemikiran yang menyalahi fitrah dalam kehidupan rumah tangga.

Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu Tanpa Ribet Buat Kamu, Buruan Klaim Disini

Ustaz Adi Hidayat atau yang biasa disebut juga UAH ini menjelaskan bahwa pendapat-pendapat soal childfree yang dikemukakan saat ini sebenarnya bukan hal baru, karena sudah ada sejak zaman jahiliyah dulu.

“Dari kehidupan jahiliyah dulu bahkan ada orang tua tidak menginginkan kehadiran anak di sekelilingnya. Ini bukan hal yang baru sebetulnya,” kata Ustadz Adi Hidayat seperti dilansir VIVA dari akun TikTok @myinspiration pada Sabtu, 2 Februari 2023.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Selasa 16 April 2024

Ustaz Adi Hidayat melanjutkan, maka dengan adanya ayat Al Quran itu menegaskan bahwa, “Jangan kalian sampai mengeksekusi anak-anak kalian, karena takut kemiskinan, takut tidak mendapat rezeki.”

“Itu sudah ada sampai ayatnya turun menegaskan itu. Jadi jangan khawatir dengan keturunan bahwa kata Allah langsung menyampaikan di ayat lain, ‘Boleh jadi rezeki orang tua itu justru dititipkan kepada anaknya,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Tiap Hari, Langsung Cair Hari Ini

Ustaz Adi Hidayat juga membeberkan, bertapa banyak fenomena yang terjadi anak penghapal Al Quran di lingkungan kita. Bahkan, anak tersebut bisa memberikan hadiah untuk orang tuanya yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Ini anak menghafal Alquran, orang tua itu nabung-nabung buat haji belum tentu kecapaian nunggu puluhan tahun. Anaknya hafal Alquran diberi hadiah haji, orangtuanya ikut. Wasilah siapa? Dari anak kan,” kata UAH.

Halaman Selanjutnya
img_title