Polisi: 12 Korban Dukun Maut di Banjarnegara Semuanya dari Luar Jawa Tengah

Mbah Slamet dukun pengganda uang ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA/Ronaldo Bramantyo

VIVA Bandung – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan, dari hasil penyelidikan saat ini jumlah korban dukun maut Tohari ada sebanyak 12 orang. Semuanya berasal dari luar Jawa Tengah, antara lain dari Yogyakarta, Gunungkidul, Tasikmalaya, Jakarta, Palembang. 

5 Fakta Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor

"Iya, semuanya dari luar Jawa Tengah," ujar Irjen Luthfi di Mapolda Jateng, Rabu, 5 April 2023.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menambahkan, para korban dikubur oleh Tohari alias Mbah Slamet dalam satu lahan kebun, yang terbagi dalam beberapa liang lahat. Perinciannya, 1 orang warga Gunungkidul di liang nomor 2, 2 warga Tasikmalaya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan di satu liang nomor 3.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Korban 2 orang warga Jakarta juga laki-laki dan perempuan dan dimasukkan dalam satu liang nomor 4. Sedangkan 2 warga Palembang juga dikubur di satu liang yaitu nomor 5. Sementara 2 warga Yogyakarta laki-laki dan perempuan di liang yang sama nomor 8.

Identitas para korban itu diketahui menurut keterangan dari pelaku. Polda Jateng telah membentuk tim Disaster Victim Investigation (DVI) untuk mengungkap identitas para korban.

Janggal, Korban Inses di Bengkulu Peluk dan Tangisi Pelaku: Cepat Pulang Kak, Aku Tunggu

"Yang pasti satu orang korban yaitu Paryanto asal Jawa Barat sudah teridentifikasi. Sementara yang lainnya sedang dalam proses identifikasi. Dari 9 mayat itu, 6 laki-laki dan 3 perempuan, umur antara 25 sampai 50 tahun," ujarnya.