Jadwal Buka Puasa Hari Ini Kamis 07 April 2023

Jadwal Buka Puasa Hari Ini
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Bagi orang yang berpuasa saat berbuka adalah suatu yang istimewa dan spesial, selain karena puasa yang dijalani sehari itu sukses dikerjakan.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Di sisi lain berbuka puasa menurut sebagian ulama adalah waktu seorang yang berpuasa bertemu dengan Allah, dari saking mulianya orang berpuasa dan berbuka.

Sebelum berbuka puasa, ada baiknya membaca doa terlebih dahulu. Setelah membaca doa, mulailah dengan minum atau makan sesuatu yang manis. Berbuka puasa tepat selepas azan Magrib menjadi salah satu sunah Rasulullah saw.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Sedangkan, waktu azan Magrib berbeda di berbagai daerah. Untuk itu, penting mengetahui jadwal buka puasa di wilayah masing-masing.

Untuk DKI Jakarta, waktu buka puasa atau magrib di hari Jumat, 7 April atau 16 Ramadhan 1444 Hijriah adalah pada pukul 17.58 WIB. Masih di pulau Jawa, untuk Kota Semarang, Jawa Tengah, waktu berbuka puasa pukul 17.44 WIB.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Lalu di Kota Surabaya, Jawa Timur waktu berbuka pukul 17.34 WIB, serta DI Yogyakarta waktu magrib jatuh pada pukul 17.44 WIB. Bergeser ke Pulau Sumatra, untuk Banda Aceh, Aceh waktu berbuka puasa jatuh pada pukul 18.50 WIB.

Kemudian Medan, Sumatera Utara waktu berbuka puasa pukul 18.36 WIB. Untuk Padang, Sumatera Barat waktu berbuka pukul 18.27 WIB. Lalu Palembang, Sumatera Selatan waktu berbuka 18.08 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title