Jadwal Buka Puasa Hari Ini Sabtu 08 April 2023

Jadwal buka puasa di berbagai kota hari ini
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Bagi orang yang berpuasa saat berbuka adalah suatu yang istimewa dan spesial, selain karena puasa yang dijalani sehari itu sukses dikerjakan.

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

Di sisi lain berbuka puasa menurut sebagian ulama adalah waktu seorang yang berpuasa bertemu dengan Allah, dari saking mulianya orang berpuasa dan berbuka.

Sebelum berbuka puasa, ada baiknya membaca doa terlebih dahulu. Setelah membaca doa, mulailah dengan minum atau makan sesuatu yang manis.

Karena Memiliki Taring, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Umat Islam Tidak Pelihara Kucing

Berbuka puasa tepat selepas azan Magrib menjadi salah satu sunah Rasulullah saw. Sedangkan, waktu azan Magrib berbeda di berbagai daerah.

Untuk itu, penting mengetahui jadwal buka puasa di wilayah masing-masing.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Dimulai dari DKI Jakarta, waktu buka puasa atau magrib di Ibu Kota pada Sabtu, 8 April atau 17 Ramadhan 1444 Hijriah adalah pada pukul 17.58 WIB. Lalu untuk Kota Semarang, Jawa Tengah, waktu berbuka puasa pukul 17.43 WIB.

Lalu di Kota Serang, Banten waktu berbuka pukul 18.01 WIB, serta DI Yogyakarta waktu magrib jatuh pada pukul 17.43 WIB. Beralih ke Pulau Sumatera, untuk Medan, Sumatera Utara waktu berbuka puasa pukul 18.36 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title