Jadwal Buka Puasa Hari Ini Minggu 09 April 2023 Umat

Jadwal Buka Puasa Hari Ini
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Islam yang menjalankan rukun Islam ketiga akan segera mengakhiri ibadah puasanya di hari ke-18 Ramadan 1444 Hijriah atau bertepatan pada Minggu, (9/4) hari ini.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Buka puasa, mengacu pada sebuah perjamuan saat Muslim berbuka puasa selama bulan Ramadan. Iftar adalah salah satu ibadah di bulan Ramadan dan sering dilakukan oleh sebuah komunitas, dan orang-orang berkumpul untuk berbuka puasa bersama-sama.

Dalam Islam, berbuka dengan segera disunahkan oleh Nabi Muhammad saw. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Manusia akan senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka," (HR. Bukhari dan Muslim).

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Untuk itu penting mengetahui kapan waktu berbuka puasa tiba bagi tiap-tiap daerah di Indonesia.

Waktu maghrib atau saat berbuka puasa di DKI Jakarta yakni pada pukul 17.58 WIB. Sementara untuk Kota Semarang, Jawa Tengah, waktu berbuka puasa pukul 17.44 WIB.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Kota Surabaya, Jawa Timur waktu berbuka pukul 17.33 WIB, serta Kota Bandung, Jawa Barat waktu magrib jatuh pada pukul 17.58 WIB. Selanjutnya beralih ke Pulau Sumatra, untuk Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau waktu berbuka puasa jatuh pada pukul 18.11 WIB.

Kemudian untuk wilayah Jambi waktu berbuka puasa pukul 18.13 WIB. Untuk Bengkulu waktu berbuka tepat pada pukul 18.18 WIB. Dan untuk Kota Bandar Lampung, Lampung waktu magrib jatuh pada pukul 18.04 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title