Ridwan Kamil Janji Bangun Puluhan Rumah Sakit Pasca Pandemi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • humas jabar

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan realisasi infrastruktur layanan kesehatan kembali dilanjutkan setelah terhenti oleh penanganan COVID-19.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Hal itu dipastikan Ridwan Kamil disela Halabihalal secara virtual dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat. Ridwan menilai, akselarasi pemerataan infratsruktur dan mutu layanan jadi pekerjaan rumah pasca Pandemi COVID-19 hingga level Puskesmas

"Pasca pandemi kita akan membangun puluhan rumah sakit dan ribuan puskesmas baru supaya suatu hari nanti ketika diuji lagi oleh kehidupan, ada pandemi, kita sudah mempersiapkan," ujar Ridwan Kamil, Sabtu 14 Mei 2022.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Menurutnya, akselarasi ini juga harus memperluas penyerapan tenaga kerja ahli kesehatan maupun keperawatan. "Nah, dengan kehadiran puluhan rumah sakit dan ribuan puskesmas baru, tentu mayoritas akan digerakan oleh perawat," katanya.

"Banyak dibutuhkan profesi perawat, yang tentunya akan menjadi benteng kekuatan infrastruktur kesehatan di Jawa Barat," terangnya.. 

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Ridwan meminta PPNI menjaga kekompakan dan lebih terkoordinasi mengingat pengalaman pandemi tahun 2020, tenaga kesehatan di Jawa Barat belum maksimal. 

"Saya titip agar organisasi (PPNI) selalu kompak, satu komando. Pengalaman  pandemi 2020 belum maksimal karena belum satu kamando," pungkasnya. (ads)