Menteri Perdangangan Tegaskan Harga Bahan Pokok Akan Stabil Menjelang Lebaran 2023

Zulkifli Hasan Tegaskan harga bahan pokok stabil
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengklaim harga bahan pokok (bapok) jelang Lebaran 2023 semakin stabil dan cenderung menurun. Hal itu disampaikannya usai meninjau Pasar Cendrawasih di Kota Metro, Lampung.

Ikuti 5 Tips Ampuh Ini Agar Mudik Lebaran Nyaman Tanpa Mabuk Perjalanan

Zulhas, sapaan akrabnya, mengatakan dengan stabilnya harga kebutuhan pokok, masyarakat bisa menghadapi penyebaran dengan tenang. Karena harga bapok terjangkau dan ketersediaan pasokan terjamin.

"Masyarakat diharapkan belanja bapok secukupnya, tidak perlu khawatir karena pasokannya banyak,” kata Zulhas, Kamis, 13 April 2023.

Cek Daftar Harga Pangan 15 Maret 2024: Semua Turun, Minyak Goreng Merakit

Zulhas juga mengapresiasi upaya Pemda yang berhasil menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok selama Ramadan dan jelang Lebaran.

Ia berharap sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok dapat terus terjaga.

Emas Naik Hari Ini 12 Maret 2024, Cek Harganya di Seluruh Dunia Disini

“Terima kasih Wali Kota Metro yang berhasil membuat harga bapok semakin turun menjelang lebaran. Begitu juga kepada daerah lain, stok bapok banyak. Baru pertama kali menjelang lebaran, harga bapok mengalami deflasi,” jelasnya.

Zulhas menjelaskan, untuk beberapa komoditas yang turn dibandingkan pekan lalu di antaranya telur ayam ras yang tercatat yang menjadi Rp 28.000 per kilogram (kg).

Halaman Selanjutnya
img_title