2 Wanita Pemandu Karaoke Diarak dan Ditelanjangi, Bupati: Tidak Manusiawi

2 Wanita Pemandu Karaoke Diarak Sekelompok Pria dan Ditelanjangi
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Belakangan ini, heboh soal video dua wanita pemandu karaoke diarak hingga ditelanjangi warga di kawasan pantai Pasia Putih, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Parkir Liar di Berbagai Minimarket Semakin Meresahkan, Bagaimana Aturannya?

Kabar yang tersiar, warga melakukan hal itu karena marah sebab sebelumnya sudah meminta tempat hiburan malam di kawasan itu tidak beroperasi pada bulan Ramadhan tapi dihiraukan.

Merespon hal itu, Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, mengutuk keras aksi persekusi terhadap 2 wanita pemandu karaoke dengan cara menyeret hingga ditelanjangi, bahkan sampai menceburkannya ke laut di kawasan pantai Pasia Putih, Kecamatan Lengayang.

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

Rusma menyebut, tindakan persekusi itu sungguh tidak wajar dan tidak manusiawi. Dikatakan, warga seharusnya paham jika masih ada aparat hukum yang bisa memproses kasus tersebut apabila kedua wanita itu memang melakukan pelanggaran hukum.

"Cara yang dilakukan, tidak wajar. Tidak manusiawi cara-cara seperti itu," kata Rusma Yul Anwar, dikutip dari VIVA, Jum'at (14/4/2023).  

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

Rusma menegaskan, tindakan sekelompok oknum warga tersebut sama sekali tidak bisa ditolerir. Ia meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut hingga tuntas kasus tersebut. Termasuk menangkap oknum warga yang terlibat.

"Kita kan ada punya aparat hukum, bisa kita proses secara hukum. Kita kan juga punya perangkat Ninik Mamak di nagari. Bisa kita kembali ke sana dulu. Caranya tidak benar. Warga tidak punya kewenangan. Kembalikan ke kaum, Ninik Mamak dulu," tutur Rusma.

Halaman Selanjutnya
img_title