Bukan Intimidasi, Polisi Klaim Datang ke Rumah Orang Tua Bima Yudho untuk Hal Ini

Bima Yudho
Sumber :

VIVA BandungPolisi buka suara soal pemuda asal Lampung, Bima Yudho Saputro yang mengaku disambangi polisi buntut kontennya di media sosial TikTok yang mengkritik Pemerintah Provinsi Lampung.

FYP! Cara Mulung Koin di TikTok, Dapatkan Ratusan Ribu per Hari Sambil Tiduran

Polda Lampung mengklaim kedatangan personel Korps Bhayangkara ke sana guna memastikan keamanan keluarga Bima. Pun untuk mendengar curhatan dari keluarga Bima. Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad.

"Kegiatan Bhabinkamtibmas yang mendatangi rumah orang tua Bima hanya tugas untuk Sambang," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 15 April 2023.

Lagi Trend! Mulung Koin di TikTok Hingga Ratusan Ribu per Hari, Ini Caranya

Kata dia, dari laporan Kapolres Lampung Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Rizal Muhtar, kedatangan anggota cuma sebatas memastikan keamanan dari keluarga Bima. Polisi mencegah adanya tindakan intimidasi ke keluarga Bima dari pihak-pihak yang tidak senang.

"Kunjungan Bhabinkamtibmas adalah mengecek warganya guna memastikan kondisinya pasca-berita di medsos viralnya Tiktokers Bima yang aksinya mengkritik Pemerintahan Lampung, dan tentunya untuk mengantisipasi dari upaya intimidasi orang yang tidak senang, serta bertepatan juga dengan kegiatan Jumat curhat untuk menampung Aspirasi warga setempat," katanya.

3 Film Indonesia yang Diduga Menyesatkan dan Menjelekkan Islam, Masyarakat Diajak Boikot

Sebelumnya diberitakan, Tiktoker Bima Yudho Saputro larut dalam kesedihan usai mengetahui kabar orang tuanya di Indonesia mendapat ancaman dari diduga oknum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan pihak kepolisian setempat.

"Today, keluarga gua kena intervensi dan mereka melakukan profiling. Mencoba mencari-cari kesalahan gue dan memaksa untuk bungkam dengan kebobrokan yang ada," tulis Bima melalui akun Instagram @awbimax, dikutip VIVA, Jumat 14 April 2023.