Jadwal Buka Puasa Hari Ini Senin 17 April 2023

Jadwal Buka Puasa Hari Ini
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Azan Magrib paling dinanti-nanti masyarakat muslim dunia yang menjalankan ibadah puasa. Menandakan puasa yang dijalani umat Islam selesai dilaksanakan selama sehari.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa Taat Beragama, Ada yang Hafal Alquran

Setelah seharian penuh menjalani ibadah puasa, umat Muslim akan berbuka puasa di waktu magrib. Waktu buka puasa ditandai dengan kumandang azan magrib.

Umat Muslim bisa langsung menyegerakan waktu untuk berbuka. Di beberapa daerah di Indonesia, waktu berbuka puasa biasanya berbeda-beda.

Memang Boleh Memberi Zakat Fitrah ke Orang Tua Sendiri? Ini Penjelasan Buya Yahya

Kementerian Agama (Kemenag) pun telah menerbitkan jadwal tersebut di situs resmi mereka. Informasi jadwal Imsakiyah dan buka puasa se-Indonesia bisa dicek melalui situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), yakni https://bimasislam.kemenag.go.id/.

Warga DKI Jakarta dapat menyudahi puasanya hari ini pada pukul pukul 17.54 WIB. Sementara yang berada di Bandung, Jawa Barat sedikit lebih dulu pada pukul 17.55 WIB.

Viral War Takjil, Habib Jafar Janji Lakukan Ini pada Pendeta Marcel

Surakarta, Jawa Tengah berbuka pada 17.37 WIB, sedangkan azan magrib berkumandang di Semarang, Jawa Tengah jatuh pada pukul 17.39 WIB.

Lain hal dengan warga Surabaya dan Malang, Jawa Timur sama-sama berbuka puasa pada pukul 17.30 WIB. Adapun waktu buka puasa di Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta jatuh pada pukul 17.39 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title