Ribuan Warga Antusias Ikuti Mudik Gratis Pemkot Bandung

Peserta Mudik Gratis Pemerintah Kota Bandung
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA Bandung – Ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti program mudik gratis yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Defend ID.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Diketahui, Defend ID adalah holding BUMN industri pertahanan yang terdiri dari PT Len Industri (Persero) selaku induk holding, dengan 4 anggota yakni PT Dahana, PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, dan PT PAL Indonesia.

Dalam mudik gratis tahun ini ada sejumlah tujuan, yakni  Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Tegal, dan Lampung.

Erick Thohir Singgung Regenerasi Pemain Muda Setiap Pulau

Defend ID dan Pemkot Bandung menyediakan 20 bus mudik, terdiri dari 7 Bus Len, 4 Bus Dahana, 2 Bus Pindad, 1 Bus PAL, 2 Bus SEI, 2 Bus LTI, 1 Bus Eltran , dan 1 Bus LRS. 

Melansir dari laman resmi Pemkot Bandung, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Tono Rusdiantono Hendroyono mengucapkan terima kasih kepada BUMN pertahanan dalam hal ini Defend ID yang telah memfasilitasi warga Kota Bandung dalam mudik gratis tahun 2023.

Bantah Isu Telantarkan Ria Ricis Sejak Hamil, Teuku Ryan Bilang Begini

"Mudah-mudahan Bapak ibu sekalian peserta mudik senantiasa diberikan kekuatan kesehatan dan selamat sampai tujuan," katanya di Balai Kota Bandung, Rabu (19/4/2023) kemarin.

Salah satu peserta mudik gratis, Rusyanto (42) menyampaikan, dirinya merasa terbantu sekali atas inisiasi Pemkot Bandung menggelar Mudik Gratis 2023 itu. Ia bersama istri dan kedua buah hatinya akan mudik ke kampung halamannya di Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title