Siang Ini, PDIP Akan Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Instagram @ganjar_pranowo

VIVA Bandung – Setelah mendapat restu dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo akan dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh PDIP siang ini, Jumat (21/4/2023).

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Ganjar akan diumumkan melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDIP dari Istana Batutulis, Bogor, setelah shalat Jumat. Penetapan tersebut akan diumumkan langsung oleh Megawati.

Rencananya, deklarasi capres PDIP ini bakal dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Secara terpisah, sebelummya Sekjen PDIP Hasto menghimbau kepada seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut deklarasi capres PDIP dari Megawati.

Dikatakan Hasto, deklarasi capres tersebut akan menyesuaikan momentum yang tepat dan bisa kapan saja. Keputusan capres pilihan Megawati itu diambil dengan pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural," kata Hasto dilansir VIVA Bandung.

"Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," tambahnya.