Jadwal Buka Puasa Hari Ini Jum'at 21 April 2023

Jadwal Imsak beberapa Kota hari ini
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Azan Magrib paling dinanti-nanti masyarakat muslim dunia yang menjalankan ibadah puasa. Menandakan puasa yang dijalani umat Islam selesai dilaksanakan selama sehari.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Hari ini umat Islam telah menemui penghujung Ramadan, tepat pada 30 Ramadan 1444 Hijriah. Untuk menutup Ramadan yang penuh berkah, ada baiknya kita berbuka puasa dengan tepat waktu.

Setelah seharian penuh menjalani ibadah puasa, umat Muslim akan berbuka puasa di waktu magrib. Waktu buka puasa ditandai dengan kumandang azan magrib. Umat Muslim bisa langsung menyegerakan waktu untuk berbuka.

Rangkuman Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Klub Serie A hingga Premier League

Di beberapa daerah di Indonesia, waktu berbuka puasa biasanya berbeda-beda. Kementerian Agama (Kemenag) pun telah menerbitkan jadwal tersebut di situs resmi mereka.

Informasi jadwal Imsakiyah dan buka puasa se-Indonesia bisa dicek melalui situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), yakni https://bimasislam.kemenag.go.id/.

10 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Versi Bahasa Inggris, Bagikan ke Orang Tercinta

Indonesia paling barat, di Banda Aceh waktu berbuka puasa mulai pukul 18.49 WIB. Sedangkan di Sumatera Utara, seperti Kota Medan berbuka puasa jatuh pada pukul 18.34 WIB.

Sumatera Barat, Padang buka puasa mulai pukul 18.23 WIB. Untuk wilayah Riau, seperti di Pekanbaru waktu berbuka puasa pukul 18.20 WIB. Sedangkan waktu berbuka puasa di Batam, Kepulauan Riau sama dengan Kota Jambi, yakni pukul 18.10 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title