Motik Batik Daur Ulang Muncul di Fashion Show Penutupan KKJ dan PKJB

Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

BANDUNG – Kemunculan batik bahan daur ulang di atas panggung fashion show menutup event Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2022. Istimewa karena baju batik bahan daur ulang tersebut dikenakan Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja.  

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Menurut Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil, penampilan Sekda Jabar di atas panggung dengan mengenakan batik berbahan daur ulang menandakan bahwa ekonomi kreatif Jabar telah bergerak kembali setelah dua tahun lumpuh akibat pandemi COVID-19. Ini adalah bagian dari pemulihan ekonomi.  

"Pak Sekda sangat bersemangat sekali saat fashion show menampilkan batik daur ulang yang dipakainya," imbuh Atalia di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin, 16 Mei 2022.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Walaupun gelaran KKJ dan PKJB 2022 telah berakhir. Atalia berharap tidak mengurangi semangat pelaku ekraf untuk tetap berkarya dan meningkatkan pendapatannya. 

Maka dari itu, acara ini digelar demi membantu pelaku usaha agar bisa semakin melesat maju kedepan walau masih dalam keadaan pandemi COVID-19. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

"Untuk mendorong sedemikian rupa bagaimana para pelaku usaha bisa maju tampil ke depan dalam situasi apapun," ucapnya.

Sementara itu, atas arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Besok, semua kepala dinas diinstruksikan untuk menggunakan kembali batik yang dipakai saat fashion show ketika Rapat Pimpinan digelar di Gedung Sate. 

Halaman Selanjutnya
img_title