Ridwan Kamil Kokoh Tempati Elektabilitas Tertinggi Sebagai Cawapres

Ridwan Kamil masuk Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA BandungRidwan Kamil masih menempati elektabilitas tertinggi untuk posisi cawapres. Hal itu tergambar dari hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Survei terbaru Indikator dilaksanakan dari 11 hingga 17 April 2023. Indikator dalam surveinya turut memotret elektabilitas nama-nama capres, cawapres, dan juga pasangan capres dan cawapres. 

Ada beberapa simulasi yang dilakukan. Dari 19 nama, 9 nama, sampai simulasi 5 nama. Untuk cawapres, Ridwan Kamil menjadi cawapres terkuat dengan elektabilitas tertinggi. Serta dianggap mumpuni untuk berduet dengan capres Ganjar Pranowo. 

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

"Peringkat pertama masih ditempati Ridwan Kamil," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis hasil survei, dikutip Senin 1 Mei 2023.

Beberapa nama lain yang elektabilitasnya di bawah Ridwan Kamil, seperti nama Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Erick Thohir.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

"Kemudian peringkat kedua, ketiga, keempat kurang lebih dalam margin of error antara Sandi, AHY, dan Erick Thohir," jelasnya.

Nama Ridwan Kamil sudah kuat dari simulasi 19 nama untuk cawapres. Begitu juga setelah dikerucutkan hingga 5 nama. Posisi RK tidak tergoyahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title