Detik-detik Kantor MUI Pusat Diserang, Pelaku Keluarkan Tembakan Tiga Kali

Kantor MUI Jakarta Diserang Orang Tak Dikenal
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Aksi penembakan dilakukan orang tak dikenal yang belakangan diketahui berinisial M terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta pada Selasa, 2 Mei 2023. Disebutkan, pelaku mengeluarkan tembakan sebanyak tiga kali.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam mengatakan, mulanya pimpinan dan para staf tengah melakukan rapat internal. Kemudian, pelaku datang secara tiba-tiba tanpa adanya undangan.

"Biasanya memang ketika ada tamu yang hendak bertemu dengan pimpinan MUI, dengan atau tanpa janji mereka daftar di resepsionis. Begitu yang bersangkutan datang juga temui resepsionis, tapi saat proses diskusi, itu terjadi peristiwa yang begitu cepat," kata Asrorun Niam kepada wartawan, Selasa, 2 Mei 2023.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Asrorun Niam mengatakan pelaku langsung mengeluarkan senjata dan menembak sebanyak tiga kali. Setelah melakukan penembakan, pelaku keluar dari gedung dan ditangkap oleh pihak sekuriti Kantor MUI Jakarta.

"Yang bersangkutan mengeluarkan senjata, kemudian menembakkan sebanyak tiga kali tembakan. Setelah itu keluar lagi dari kantor, dari gedung akhirnya security kami berhasil mengamankan dan setelah itu dilaporkan ke polisi," ujarnya.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Sebelumnya diberitakan, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal," seperti dikutip dari akun Twitter @facialwashh, Selasa, 2 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title