Pelaku Penembakan Pernah Tulis Surat untuk MUI, Apa Isinya?

Kantor MUI Jakarta Diserang Orang Tak Dikenal
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungPelaku penembakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, Mustopa NR sudah tiga kali ke kantor MUI pusat sebelum akhirnya melakukan penembakan hari ini.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Dia juga beberapa kali menulis surat. Terkait hal ini, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto mengatakan pihaknya tengah menyelidiki perihal surat yang pernah ditulis pelaku.

"Gini, kami tidak bisa jelaskan satu-satu, karena ini kan masih tingkat lidik, apakah betul surat ini dibikin yang bersangkutan, karena ada beberapa (surat)," katanya kepada wartawan, Selasa, 2 Mei 2023.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Guna mencari tahu, pihaknya pun lantas berkoordinasi dengan Polda Lampung. Sebab yang bersangkutan ternyata warga Lampung.

"Karena ada beberapa dan memang itu makanya kami akan kirimkan anggota kami ke Lampung. Background latar belakang orang ini sebenarnya bagaimana," katanya.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Sebelumnya diberitakan, Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal," seperti dikutip dari akun Twitter @facialwashh, Selasa, 2 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title