Karyawati di Cikarang Diputus Kontrak Lantaran Nolak Diajak 'Staycation' oleh Atasan

Seorang Karyawati Cikarang
Sumber :
  • tim tvone - suryo daryono

VIVA Bandung – Buntut viralnya kasus seorang karyawati dipaksa untuk staycation manajernya itu semakin viral. Apalagi, manajernya yang di perusahaan besar, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu, kerap membujuk rayu karyawatinya untuk enak-enak di sebuah hotel.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Namun, Karyawati berinisial AD (23) yang diajak manajernya itu malah menolak. Tetapi mirisnya, penolakan dari AD membuatnya harus putus pekerjaan dari perusahaan tersebut. Sebab, ia akui, karena menolak ajakan manajernya, kontrak kerjanya tak diperpanjang lagi. 

"Jadi dia selalu nanya 'kapan jalan berdua'. Saya selalu alasan, 'iya nanti', maunya saya bareng-bareng, tapi dia selalu gak mau, maunya berdua. Lama-lama dia kaya kesel, katanya ya sudah kamu habis kontrak saja, gak usah diperpanjang soalnya janji kamu palsu," beber AD kepada awak media, Jumat, 5 Mei 2023.

Belum Ada Kejelasan Terkait Perpanjang Kontrak Shin Tae-young, Begini Kata Menpora

Tak hanya itu saja, dia juga katakan telah bekerja di perusahaan tersebut selama enam bulan sampai dengan saat ini. Perbuatan kurang enak diakuinya sudah diterimanya sejak awal bekerja di perusahaan tersebut.

"Iming-imingnya itu kalau mau diperpanjang harus mau gitu diajak jalan, kalau nggak mau diajak jalan ya sudah habis kontrak saja. Aku sih gak terlalu nanya ke situ ya (Staycation) tapi dia cuma bilang jalan dan makan berdua. Tapi pas diajakin sama temen bareng-bareng dia nggak mau, dia maunya berdua," ungkapnya.

Nomer Telkomsel Kalian Sering Hangus, Buruan Beli Beli Masa Aktif: Ini Caranya

"Aku pun cerita sama teman-teman yang lain di sana, ah itu mah atasan itu mah sudah biasa begitu, jadi nggak aneh. Dia manajer," imbuhnya.

Lantaran merasa tertekan, AD pun memutuskan untuk membuka suara terkait pengalaman yang dialaminya, dan berharap managernya itu bisa mendapatkan efek jera dan tidak ada lagi korban lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title