Pernyataan Kang Emil Soal Tiga Tipe Relawan Menuai Sorotan

Amin dan Bagus
Sumber :

BANDUNG - Pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil soal terdapat tipe-tipe relawan pendukung dirinya dinilai tidak etis. Apalagi, pernyataan itu Kang Emil lontarkan di acara halal bihalal para relawannya pada Senin, 16 Mei 2022.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Dihadapan pendukungnya itu, Kang Emil mengungkapkan jika terdapat tiga tipe relawan yang mendukung dirinya.

"Pertama, yang mendukung dan tidak berharap apa-apa. Berharapnya hanya perubahan peradaban. Kedua, ada pula relawan yang mendukung, namun diakhiri dengan harapan akan sesuatu. Terakhir, ada pula golongan relawan yang dinilainya justru merepotkan biasanya golongan terakhir ini memberikan dukungan dengan syarat yang mereka tentukan," jelas Kang Emil.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Sontak hal ini menuai sorotan dari berbagai pihak, salah satunya dari mantan Relawan Kang Emil, Amin Nurdin. 

Menurut Amin, momentum halal bihalal dan bertemu relawan yang hanya setahun sekali itu seyogyanya dibuat untuk ajang silaturahmi, melepas rindu, bertukar gagasan dalam menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

"Malah menjadi blunder manakala Kang Emil menyampaikan tipologi jenis atau karakteristik relawan versinya sendiri. Ini terlihat di beberapa grup WA relawan RK dan media sosial tim RK. Video Statment yang tidak tepat tersebut kini sudah telah tersebar luas dan mendapat berbagai respon, baik di Grup WA ataupun media sosial. Meski mengakui bahwa dirinya tak diundang dalam acara tersebut," jelas Amin.

Sebagai mantan relawan, Amin mengungkapkan jika ia benar-benar kecewa dengan pernyataan tersebut. Secara tegas ia tak akan lagi mendukung Kang Emil, terlebih dikabarkan akan maju di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title