Audit Keuangan PSSI, Ini Temuan Mencurigakan di Beberapa Periode

Pssi
Sumber :

Viva Bandung –Keuangan PSSI saat ini sedang diaudit oleh firma audit Ernst & Young di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Presiden PSSI, yang menginginkan PSSI menjadi organisasi yang terbuka, transparan, dan akuntabel.

Erick Thohir Ungkap Kabar Gembira Jelang Indonesia Vs Vietnam Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia

Pengurus Besar PSSI (Exco) Arya Sinulingga mengatakan, dari hasil audit tersebut manajemen PSSI sama sekali tidak memiliki pembukuan keuangan untuk periode 2017-2019.

Saat ini prosedur pengujian masih dalam proses. Langkah pertama komunitas audit adalah melakukan proses audit internal untuk meninjau catatan keuangan PSSI. 

Tiga Tim Luar Jawa Promsi ke Liga 1, Erick Thohir Bangga: Mendorong Regenerasi Pemain Muda

"Proses awal audit masih on going berdasarkan MoU penjajakan antara PSSI dan Ernst & Young. Informasi awal yang bisa kami berikan, dari internal review PSSI, ada tiga periode yang akan diaudit. Periode 2017-2019, lalu 2019-2023, dan periode di kepengurusan Pak Erick Thohir, yang baru berjalan tiga bulan," ucap Arya Sinulingga dikutip Viva Bandung dari laman PSSI.

Pssi

Photo :
  • -
Erick Thohir Beri Ucapan Selamat Kepada Tiga Tim Luar Jawa yang Promosi ke Liga 1

Arya mengatakan pada proses awal audit internal di dua kepengurusan PSSI.

Yakni periode yakni 2017-2019 pada masa Ketua Umum Edy Rahmayadi dan 2019-2023 pada masa kepemimpinan Mochamad Iriawan terdapat tantangan dalam beberapa hal yang diperiksa, mulai pembukuan, pengumpulan data pemasukan dan pengeluaran secara terperinci.

Halaman Selanjutnya
img_title